ITIL : Proses dan Implementasi best practice IT Service Management di Perbankan

Deskripsi

ITIL (IT Infrastructure Library) sebagai standar layanan berbasiskan Teknologi Informasi sangat membantu meningkatkan kinerja TI di industri perbankan.

ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah suatu rangkaian framework/metodologi pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi (TI).

Dari perspektif bisnis, penerapan ITIL practices di industry perbankan memiliki benefit diantaranya:

  • IT services yang mampu menyelaraskan secara lebih baik dengan prioritas dan tujuan bisnis.
  • Mengetahui IT Cost sehingga bisnis mampu membuat perencanaan keuangan dengan lebih baik
  • Meningkatkan produktifitas bisnis, efisiensi, dan efektifitas karena IT services lebih terpercaya dan bekerja lebih baik bagi business user
  • Financial savings dengan cara memperbaiki resource management dan mengurangi rework
  • Lebih efektif dalam change management, yang memungkinkan bisnis dapat terus mengikuti perubahan dan mengarahkan perubahan bisnis ke pencapaian keuntungan
  • Memperbaiki kepuasan user dan customer terhadap IT
  • Memperbaiki perspesi dan brand image end-customer

Oleh karena itulah perlu pemahaman yang komprehensif terhadap implementasi ITIL sebagai tools untuk meningkatkan IT Service/layanan dan operasional TI di industri perbankan.

ITIL diterbitkan dalam suatu rangkaian buku yang masing-masing membahas suatu

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  • Memahami konsep dari pengelolaan IT berbasis layanan (IT Service Management) berdasarkan framework IT Infrastructure Library (ITIL) versi 3.
  • Memahami bagaimana integrated IT Service Management framework – berdasarkan ITIL best practice guidelines- dapat diadopsi dan diadaptasi dalam organisasi.
  • Memahami proven practical guidance bagaimana memperkenalkan integrated IT Service Management framework berdasarkan pendekatan
  • ITIL best practice guidelines service lifecycle.
  • Melakukan analisis studi kasus ITIL dalam organisasi / perusahaannya baik secara team work atau perorangan
  • Memahami tahapan serta metodologi dalam mengimplementasikan konsep ITIL pada suatu organisasi / perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual improvement yang terdapat dalam pelatihan.

Target Peserta

Training ini dipersiapkan khusus untuk:

  • IT Manager
  • IT Drector
  • IT Infrastructure Staff
  • Direksi

Syarat

Tidak ada persyaratan khusus untuk peserta

  • Overview Framework ITIL
  • Service Strategy
  • Service Design
  • Service Transition
  • Service Operation
  • Continual Service Improvement
  • Studi kasus ITIL di perbankan
  • Pembahasan ITIL di perusahaan/perbankan

Waktu Pelaksanaan 3 Hari

Complimentary Download

Terima kasih atas ketertarikan Anda pada Edutech Training and Konsultan. Untuk mendownload brosur ini, lengkapi formulir pendaftaran di sebelah kanan.

Jika Anda mengalami masalah dalam menyelesaikan formulir, kirimkan ke email ke : info@edutechsolution.co.id dan kami dapat mengirimkan file brosurnya